Elvia Luthfiasari

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Dokter yang Baik Hati

H 5 gurusiana 365

Dokter yang Baik Hati

By Elvia Luthfiasari

Pentigraf?

Bi Lilis adalah nama seorang khadimat saya. Bekerja di rumah untuk cuci gosok. Rumahnya yang dekat dengan tempat tinggal kami memungkinkan Ia untuk pulang pergi ke rumah saya. Sekedar untuk menyapu, melihat-lihat anak saya di rumah. Kebiasaan Bi Lilis adalah senang sekali ngobrol. Apapun selalu diceritakan. Kejadian di sekitar rumahnya pasti saya ketahui. Karena Ia informan yang sangat handal.

Suatu hari Ia menyampaikan bahwa perlu biaya untuk sekolah anaknya. Dan bermaksud untuk meminjam uang. Hmm, setelah berdiskusi dengan suami, kami pinjami ia sejumlah uang. Ia bilang terima kasih neng, neng baik seperti majikan bibi yang dulu, seorang dokter. Saya cuma bilang kalau dokter pasti banyak uangnya. Kalau ke saya jangan terlalu sering pinjam uang. Saya sampaikan seperti itu. Saya cuma guru.

Kali berikutnya, karena Ia mau menikahkan putrinya, maka kami putuskan untuk memberinya sejumlah uang. Sebagai bentuk kepedulian kami. Bi lilis dengan ekspresi polosnya bilang, ih, eneng baik banget. Kayak pak dokter majikan bibi dulu. Saya tanyakan dokter siapa majikan bibi? Ia menjawab itu dokter yang rumahnya di Jalan gongseng. Hmm, di jalan gongseng ada dokter praktek ya?, tanya saya. Ada neng, itu doktorandus." jawab bibi. Neng, doktorandus teh dokter naonnya?, tanya bibi dengan muka polosnya. Ya Allah Bibi...saya kira dokter apaan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

sukses ya

03 Jun
Balas

Thanks bu sri ...sdh mampir

03 Jun

S. Pd jmn baheula dong hehe

04 Jun
Balas

Iya ya bu hehehe

04 Jun

Bagus Bu. Salam Literasi.

02 Jun
Balas

Terima kasih pak musdar. Msh blepotan nih belajarnya

03 Jun



search

New Post